Sopir dan Penumpang …..

Lagi aayik-asyiknya gue duduk sambil kipas-kipasan (ACnya belom nyala), duduk pas di belakang sopir, Seorang ibu dan anaknya naik ke dalam bus. Si ibu pesan sama Pak Sopir, “Pak, titip anak saya ya? Nanti kalo sampe Banyuwangi, tolong kasih tau anak saya ya…??” Singkat cerita berangkat juga busnya. Sepanjang perjalanan, si anak cerewet bener. Sebentar-sebentar nanya ke penumpang, “Udah sampe Banyuwangi belom?” Penumpang yang satu jawab, “Belom, nanti kalo udah sampe dibangunin deh! Tidur aja!” Tapi si anak gak mau diem, dia ke depan & tanya ke sopir untuk kesekian kali, “Pak, udah sampe Banyuwangi belom?” Pak Sopir jawab, “Belom! Tidur aja deh! Ntar kalo sampe Banyuwangi pasti dibangunin!” Trus, si anak gak tanya-tanya lagi, dia tidur pules. Mungkin gara-gara si anak gak kedengeran lagi, semua orang di bus lupa sama si anak, pas udah lewat Banyuwangi, gak ada yang bangunin. Malah sampe nyeberangin selat Bali & udah sampe di Gilimanuk Bali si anak masih tidur. Sopirnya baru inget. Trus dia tanya ke penumpang, “Bapak ibu,gimana nih, kita antar balik gak anak ini?” Penumpang yang laen kayanya pada ngerasa bersalah juga karna lupa sama si anak & setuju nganter si anak balik ke Banyuwangi. Trus balik deh rombongan bus nyebrangin Selat Bali & nganter si anak ke Banyuwangi. Lama lagi dah sampe tempat tujuan.. Sampe di Banyuwangi, si anak dibangunin. “Dek! udah sampe Banyuwangi! bangun.. bangun..!!” kata sopirnya. Si anak bangun akhirnya, trus ngomong, “Ooohh udah sampe yah!” Trus ngebuka tasnya & ngeluarin kotak makanannya. Penumpang pada bingung, “Bukannya kamu mau turun di Banyuwangi?” tanya si sopir kebingungan. “Nggak kok, saya mau ke Denpasar mau ketemu nenek..! Kata mama, kalo udah sampe Banyuwangi, saya boleh makan nasi kotaknya!” Sopir dan Penumpang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *