Yayasan Pelangi Anak Cerdas akan Membuka Sekolah Anak Usia Dini di Gowa & Sengkang

Anatanews.com. Yayasan Pelangi Anak Cerdas (YPAC – Makassar) mengawali kegiatan didunia pendidikan sekita 5 tahun yang lalu di Makassar, dengan membuka Bright Star Makassar School, sekolah Playgroup, Kindergarten & Primary dengan paduan kurikulum asing dan Nasional menjadi salah satu sekolah favorite dan cukup digemari anak-anak. Menurut Ketua Yayasan Pelangi Anak Cerdas Hj. Andi Ulvayanti bahwa Sejalan dengan perkembangan dan perluasan usaha dari Yayasan Pelangi Anak Cerdas, tahun ini akan membuka sekolah pendidikan usia dini  di 2 kabupaten, yaitu di Kabupaten Gowa dan Sengkang, Kabupaten Wajo, keduanya akan beroperasi di pertengahan tahun 2018 ini. Bahkan lokasi gedung sekolah dan konsepnya sudah selesai.

Begitu pentingnya pendidikan anak usia dini, tentunya sangat mempengaruhi nilai moral dan nilai edukasi dari saat anak-anak tersebut masih kecil. Mereka percaya bahwa anak-anak ini pada dasarnya sudah mempunyai potensial yang baik untuk berkembang, namun tetap perlu mendapatkan bimbingan. Sehingga sekolah –sekolah dibawah naungan Yayasan Pelangi Anak Cerdas berusaha menjadi fasilitator untuk mendorong potensi anak-anak ini untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Anak anak nggak cuma jadi pintar, tapi juga punya skill yang bisa mereka aplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Kedua sekolah yang akan dibuka di Kab. Gowa dan Kab. Wajo, dibuat untuk balita-balita berumur 1.5 tahun sampai dengan umur 6 tahun, di mana anak-anak didik dengan kualitas pendidikan bermutu dengan cara yang menyenangkan. Kenapa menyenangkan, karena menurut pandangan Ulva, sistem pengajaran berbeda dengan KB & TK pada umumnya. Bisa dibilang, di sini lebih banyak mengajarkan anak-anak untuk praktik secara langsung dengan para ahlinya. Jadi, setiap bulan selalu mengangkat sebuah tema untuk dipelajari anak didik, misalnya akan mengulas tugas seorang polisi ataupun dokter, atau profesi profesi lainnya. Metode yang digunakan pun adalah metode BCCT (Beyond Centre and Circle) dimana guru guru natinya menghadirkan dunia nyata kedalam kelas dan mendorong anak didik membuat hubungan antara pengetahuan yang dimiliki dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari hari.(Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *